Sabtu, 04 Juni 2011

Masakan Khas Bengkulu


 
Salah satu masakan khas bengkulu adalah Tempoyak yang merupakan masakan berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk teman nasi. Tempoyak memang menjadi masakan yang pasti ada di Keluarga Bengkulu, karena tidak lengkap apabila kita tidak memasak tempoyak untuk makan siang atau malam ketika musim durian tiba. Sambal tempoyak bengkulu memiliki rasa yang unik dan merupakan salah satu masakan khas bengkulu yang dimasak dengan  selera pedas atau agak pedas.
Biasanya sambal tempoyak dimasak menggunakan tambahan  ikan laut atau ikan sungai yang masih segar atau bisa juga dicampur dengan udang. Tetapi jangan khawatir bila anda yang tidak suka dengan ikan atau udang, cukup tempoyak dan dicampur cabe serta garam dapur, masakan khas bengkulu ini sudah sangat nikmat.
Cobalah datang ke Kota Bengkulu, pasti anda di sambut oleh keindahan alamnya dan kelezatan masakan asli bengkulu serta berbagai suvenir yang mudah didapat. Dan yang jelas jangan lupa mencicipi masakan sambal tempoyak bengkulu, hmmm…. dijamin ketagihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar